Begini Spesifikasi Minimal HP Gaming 2024, Main Game Pasti Lancar!

Derasnya arus perubahan teknologi, terutama di sektor smartphone, berhasil membuat spesifikasi minimal HP gaming 2024 berubah. Gamer yang dulunya suka menatap layar monitor, kini lebih memilih untuk bermain game dengan smartphone karena alasan portabilitas.

Banyak gamer beralasan bahwa dengan kemajuan teknologi saat ini, mereka tetap bisa menikmati berbagai game seru di smartphone. Ditambah andil pelaku industri teknologi, yang juga menyumbang kemudahan dan hiburan bagi para gamer.

Namun, memilih HP gaming di tahun 2024 yang tepat nan ideal, tak semudah berikanmu rekomendasi komponen rakit PC. Banyak sekali faktor yang harus kalian pertimbangkan sebelum membeli smartphone yang dirancang khusus untuk penuhi kebutuhan gamer tersebut.

Lalui artikel kali ini, kami akan ajakmu mengupas tuntas spesifikasi minimal HP gaming 2024 yang pastinya bisa menjadi acuan dan referensi sebelum kamu menekan tombol check out sekarang.

Daftar isi

Spesifikasi Minimal HP Gaming 2024, Dimulainya Era Baru Mobile Gaming?
1. Wajib Gunakan Chipset Terbaru
2. Kapasitas RAM yang Memadai
3. Punya Pendinginan yang Optimal
4. Intip Fitur Tambahan Lainnya

Spesifikasi Minimal HP Gaming 2024, Dimulainya Era Baru Mobile Gaming?

Spesifikasi Minimal Hp Gaming Tahun 2024
Sudahkah smartphone gaming kalian punya spesifikasi di bawah?
Buat kalian yang penasaran gimana sih spesifikasi minimal HP gaming yang dibutuhkan di tahun 2024, yuk langsung saja kita bahas satu per satu di bawah ini.

1. Wajib Gunakan Chipset Terbaru

Hp Gaming Dengan Chipset Terbaru 20248 Gen 3? Not bad lah!
Gak bisa dipungkiri kalau salah satu pro tips untuk menjamin pengalaman gaming yang imersif ketika kalian gunakan HP gaming adalah dengan memperhatikan chipset yang digunakan pada smartphone tersebut. Idealnya sih, minimal kalian gunakan chipset flagship atau underdog maksimal keluaran setahun yang lalu.

Untuk minimalnya sih, kalian bisa gunakan chipset sekelas Mediatek Helio G99, sampai Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 untuk smartphone berbasis Android, dan sekurang-kurangnya chipset sekelas Apple Bionic A13 sampai dengan Apple M4 untuk iOS.

Kalau berbicara angka Antutu sih, kami merasa skor Antutu di kisaran 1.500.000 merupakan standar di mana kamu setidaknya bisa memainkan game apapun di smartphone dengan pengaturan rata kanan, dan sekurang-kurangnya di angka 350.000an kalau game yang kalian mainkan hanya sekelas Mobile Legends.

Tetapi, untuk menjamin kenyamanan kalian dalam bermain game dengan mempertimbangkan bermacam faktor, kami merasa bahwa standar spesifikasi minimal HP gaming 2024 setidaknya harus memiliki skor Antutu minimal 50% dari yang kami sebut di atas, atau di kisaran 750.000.

2. Kapasitas RAM yang Memadai

Hp Gaming Wajib Punya Ram Besar

Wajib punya kapasitas memori yang memadai
Adalah kewajiban bagi sebuah gaming smartphone untuk menawarkan kapasitas RAM yang memadai untuk menjamin pengalaman bermain game yang memuaskan bagi para penggunanya.

Menurut kacamata kami, dengan berpedoman pada standar chipset yang kami sebut di atas, maka kapasitas RAM untuk ukurang sebuah smartphone gaming setidaknya menawarkan RAM 8GB, baik itu Android dan iOS.

Namun, demi menjamin kenyamanan kalian dalam bermain game yang jauh lebih menuntut, semacam Wuthering Waves misalkan, selain pasti membutuhkan chipset yang lebih mumpuni, smartphone kalian juga setidaknya harus punya RAM di kisaran 12-16GB, atau bahkan lebih.

Walau besar RAM tak melulu menjamin kelancaran bermain game, setidaknya pemrosesan data visual bisa tereksekusi lebih cepat, mengingat cara kerja game di smartphone kurang lebih sama dengan PC, bukan?

3. Punya Pendinginan yang Optimal

Hp Gaming 2024 Dengan Pendinginan Yang Bagus
Di zaman sekarang, melihat seberapa besar refresh rate yang ditawarkan sebuah smartphone gaming rasanya agak sulit untuk dijadikan patokan. Hal tersebut tak lain dikarenakan smartphone keluaran terbaru kebanyakan sudah dibekali dengan refresh rate sekurang-kurangnya 90Hz yang sudah lebih dari cukup untuk kebanyakan kasus.

Ketimbang kita meributkan refresh rate di HP gaming, alangkah baiknya bila kita lebih memperhatikan bagaimana sistem pendinginan tersebut bekerja dengan baik pada sebuah smartphone.

Memang, hal ini lebih sulit dan tricky untuk dibahas. Tapi, dengan banyaknya review yang bisa kalian baca dan tonton di internet, bukankah mencari informasi seberapa efisien suatu smartphone bisa menjadi lebih mudah untuk dilakukan?

Ditandem dengan pendinginan tambahan, tentunya akan membuat momen kalian bermain game bakal menjadi lebih nyaman tanpa harus sering mendiamkan smartphone yang kalian gunakan karena tak bagus soal pendinginan, ‘kan?

4. Intip Fitur Tambahan Lainnya

Hp Gaming Wajib Punya Tombol Trigger
Selain ketiga hal di atas, faktor lain yang harus kamu perhatikan adalah mengintip fitur apa saja yang ditawarkan. Beberapa fitur tambahan yang mungkin bakal dicari oleh para gamer adalah lubang jack 3.5mm, dan tombol trigger (opsional).

Sayangnya, kehadiran tombol trigger agak sulit ditemukan bila HP gaming yang ingin kamu beli merupakan HP ‘biasa’ dan tidak dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan gamer kompetitif.

Itulah informasi singkat mengenai standar spesifikasi minimal HP gaming 2024 yang pastinya bisa membuat kalian tercerahkan. Gimana, dengan sejumlah informasi di atas, apakah kalian merasa bahwa pilihan kalian benar dan tidak salah?

Sumber : https://zlatnefteprom.com/

https://gotobuy.org/

https://hainanfae.com/

https://159.89.202.217/

https://aytomontejicar.com/

https://schaffhausencolombia.com/

https://www.laveritehebdo.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *